Pernanda, Pratiwi Putri (2020) Preferensi Konsumen Dalam Berbelanja Online di E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (411kB) | Preview |
|
|
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (dapus)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (353kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
FULL SKRIPSI TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kelamin responden, umur responden, barang yang dibeli, media elektronik yang digunakan, media sosial yang digunakan dan metode pembayaran yang digunakan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan kualitatif yang didapat dari observasi. Jenis data pada penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari penyebaran kuesioner online pada rumah tangga konsumsi di Sumatera Barat dengan jumlah responden sebanyak 183 responden. Metode analisis menggunakan analisis distribusi frekuensi dan tabulasi silang (crosstabs) yang menggunakan program analisis SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel jenis kelamin responden, umur responden, barang yang dibeli responden, media elektronik yang digunakan responden, media sosial yang digunakan responden dan metode pembayaran secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Variabel jenis kelamin responden, umur responden, media elektronik, media sosial dan metode pembayaran yang dilakukan responden berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Sedangkan variabel barang yang dibeli responden tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rini Rahmahdian S, SE, MSE |
Uncontrolled Keywords: | ecommerce, preferensi konsumen, berbelanja online |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | s1 ekonomi pembagunan |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 03:55 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 03:55 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68939 |
Actions (login required)
View Item |