Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Minuman Kopi di Coffee Shop yang Menggunakan Bahan Baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang

Muhammad, Yusuf Safardan (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Minuman Kopi di Coffee Shop yang Menggunakan Bahan Baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
Skripsi Muhammad Yusuf Safardan 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan jumlah coffee shop di Kota Padang menyebabkan tingkat persaingan antar usaha satu dengan yang lainnya semakin ketat. Persaingan tersebut membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai macam alternatif pilihan untuk memilih jenis minuman mana yang dapat memberikan layanan serta kepuasan produk terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kerakteristik konsumen minuman kopi di coffee shop yang menggunakan bahan baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen minuman kopi di coffee shop yang menggunakan bahan baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel responden dipilih dengan metode accidental sampling, dengan jumlah sebanyak 60 orang pengunjung di coffee shop yang menggunakan bahan baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang. Tujuan pertama dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, menggunakan variabel Usia, Jenis Kelamin, Pekerjaan, Pendidikan, Pendapatan, dan Domisili konsumen sedangkan tujuan kedua dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda berdasarkan bauran pemasaran 7P dan pengetahuan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen minuman kopi di coffee shop yang menggunakan bahan baku Kopi Solok Radjo di Kota Padang adalah kelompok umur 17-25 tahun, berjenis kelamin laki-laki, dengan pekerjaan sebagai mahasiswa, yang sedang berpendidikan S1, berpendapatan dibawah Rp. 1.500.000 dan berdomisili di Kota Padang. Faktor harga, lingkungan fisik, dan pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan faktor produk, lokasi, promosi, karyawan, proses tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Coffee Shop, Solok Radjo

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zednita Azriani, SP. M.Si
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 28 Jan 2020 11:56
Last Modified: 28 Jan 2020 11:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56720

Actions (login required)

View Item View Item