Titania, Ishadilla (2020) Penerapan Perluasan Lini Produk Tabungan Emas Pada PT. Pegadaian Cabang Terandam. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (file 1 cover dan abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (bab penutup)
bab akhir.pdf - Published Version Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (42kB) | Preview |
|
Text (tugas akhir full text)
TUGAS AKHIR full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan ekonomi saat ini membuat kebutuhan masyarakat juga bertambah sedangkan pendapatan sendiri tidak meningkat, maka uang memiliki arti penting dalam kehidupan masyarakat. Dalam menanggapi hal itu perusahaan-perusahaan baik swasta maupun milik pemerintah berlomba mengembangkan produknya untuk mencapai pangsa pasar tertentu dengan manajemen pemasaran yang baik. Pemasaran merupakan sekumpulan aktivitas dan proses membentuk, menyampaikan, dan memberikan tawaran yang dapat memberi manfaat untuk pelanggan, mitra maupun masyarakat luas (Tjiptono dan Chandra, 2012). Untuk mencapai sasaran yang di tuju, perusahaan hendaknya menetapkan strategi dalam melakukan kegiatan pemasaran karena suatu perusahaan mempunyai tujuan untuk tetap bertahan dan berkembang. Perluasan lini yaitu lini yang membantu perusahaan dalam memperluas pasar untuk menawarkan pelayanan yang memiliki manfaat berbeda dari produk sebelumnya (Abdullah dan Tantri, 2012). Perluasan lini ini digunakan perusahaan untuk mencari pangsa pasar baru demi meningkatnya penjualan dan loyalitas konsumen akan perusahaan. Termasuk salah satunya yaitu pada BUMNddi Indonesia PTpPegadaian menerapkan perluasan lini ini melalui sebuah produk Tabungan Emas yang dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah agar produk-produk dan jasa gadai yang disediakan dapat di gunakan oleh semua segmen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Laela Susdiani, SE, M.Com |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 16:16 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 16:16 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54838 |
Actions (login required)
View Item |