Aryuza, Fitri Pradani (2016) Makna Perawat Profesional Dalam Perspektif Pasien. Diploma thesis, Universitas andalas.
|
Text (Abstrak)
9. abstrak.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
1. BAB I.pdf - Published Version Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (BAB AKHIR)
4. BAB IV.pdf - Published Version Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (70kB) | Preview |
|
Text (KARYA ILMIAH UTUH)
KARYA ILMIAH UTUH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Temuan dari penelitian ini dapat dibagi menjadi tiga bagian sesuai dengan pertanyaan penelitian. Pertama pengetahuan pasien tentang perawat yaitu: perawat sebagai pemberi rasa aman kepada pasien dengan cara memberikan keamanan, kepercayaan kepada pasien agar lebih tenang dalam menghadapi penyakit, pemberi motivasi terhadap pasien dengan memberikan sugesti dan menyamangati pasien dan berkata-kata yang positif, perawat sebagai pemantau kondisi pasien dengan mencek kondisi pasien selama dirawat dirumah sakitseperti tekanan darah dan kadar gula, Perawat adalah penyembuh perawat sebagai pemberi rasa aman, motivasi kepada pasien. Kedua interaksi sosial yang membangun pemaknaan tentang perawat yaitu: perawat yang ramah dengan perilaku dan ekspresi murah seyum, perhatian dan suka menyapa, perawat yang tidak ramah yang mengeluarkan kata-kata kepada pasien dan tidak seyum kepada pasien. Ketiga makna perawat bagi pasien yaitu perawat yang memberikan rasa aman, memberikan motivasi kepada pasien dan perawat sebagai pemantau kondisi pasien dan sebagai penyembuh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | s1 sosiologi sosiologi |
Date Deposited: | 27 Apr 2016 06:15 |
Last Modified: | 27 Apr 2016 06:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5351 |
Actions (login required)
View Item |