Israil, Israil (2016) Analisis Margin Pemasaran Sapi Potong Di Kenagarian Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (abstrak)
abstrak israil.pdf - Published Version Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (pendahuluan)
PENDAHULUAN israil.pdf - Published Version Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (kesimpulan)
bab 5 israil.pdf - Published Version Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA israil.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
Text (skripsi)
DATA BORNING SI IS - Copy5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 1 September - 1 Oktober 2015 yang bertujuan untuk mengetahui (1) Saluran Pemasaran sapi potong yang diterapkan di Kenagarian Muaro Paneh, ( 2) Besarnya margin pemasaran pada masing- masing saluran pemasaran di Nagari Muaro Paneh. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode survei. Data yang dikumpulkan adalah data Primer dan Data Sekunder. Responden penelitian ini adalah 20 peternak yang telah pernah melakukan penjualan sapi potong. Analisa Data yang dikumpulkan adalah data deskriptif kualitatif dan data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 2 macam saluran pemasaran yang diterapkan peternak dalam memasarkan sapi potong di Nagari Muaro Paneh yang terdiri dari: (1 ) Peternak Pedagang Potong/Pengecer Konsumen (2) Peternak Pedagang Pengumpul Pedagang Potong/Pengecer Konsumen. Besarnya margin pemasaran pada saluran I adalah Rp. 2.464.511,67/ekor, margin pada saluran II adalah Rp. 4.844..4000/ekor. Kata Kunci : Pemasaran, Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, Sapi Potong
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | s1 peternakan peternakan |
Date Deposited: | 12 Apr 2016 08:46 |
Last Modified: | 12 Apr 2016 08:46 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4517 |
Actions (login required)
View Item |