CARA HUMAS PEMERINTAH KOTA PARIAMAN DALAM PROMOSI PARIWISATA KOTA PARIAMAN

Muhammad, Fahreza (2018) CARA HUMAS PEMERINTAH KOTA PARIAMAN DALAM PROMOSI PARIWISATA KOTA PARIAMAN. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan ABstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB penutup.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img] Text (TESIS full text)
TESIS full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sektor pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan daerah di Kota Pariaman yang diharapkan mampu berkontribusi untuk perbaikan ekonomi bagi masyarakat. Upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan haruslah mendapat dukungan dari masyarakat, agar pariwisata dapat berkembang dibutuhkan regulasi dan keseriusan serta kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk memajukan pariwisata di Kota Pariaman. Upaya yang dilakukan meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke kota pariaman, dilakukan melalui promosi pariwisata yang terstruktur dan terencana dengan mengefektifkan peran Humas untuk melaksanakan promosi dengan mamanfaatkan media cetak, elektronik dan new media sabagai medium promosi wisata Kota Pariaman. Adapun teori yang menjadi alat analisis dalam penelitian ini yaitu teori perencanaan humas dan promosi yang digunakan sebagai panduan untuk menganalisa peran humas pemerintah Kota Pariaman dalam menyusun langkah-langkah dan sistem kerja untuk memajukan wisata di Kota Pariaman. Sedangkan analisis data menggunakan model Milles & Hubberman. Adapaun hasil penelitian pemanfaatan media komunikasi dalam sarana promosi pariwisata Kota Pariaman oleh Humas Pemerintah Kota Pariaman dilakukan oleh Humas Pemkot Pariaman dalam rangka menciptakan pariwisata di Kota Pariaman yang kondusif dan wajib dikunjungi oleh masyarakat. media tersebut adalah medai cetak dan media elektronik termasuk didalamnya media yang terintegrasi dengan sosial media. Dengan pemanfaatan seperti itu maka semua sasaran dalam upaya pemanfaatan media dapat terjangkau. Pola komunikasi antara Humas Pemerintah Kota Pariaman dengan masyarakat dalam menciptakan iklim pariwisata Kota Pariaman yang baik dilakukan dengan mengikut sertakan masyarakat secara langsung dalam menjaga objek-objek parawisata di Kota Pariaman sehingga layak unuk dikunjungi. Hal tersebut tercipta dengan pola komunikasi antara Humas Pemkot Pariaman dengan masyarakat yang intens dan berkesinambungan Kata Kunci : Promosi, Pariwisata, Humas, Kota Pariaman

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Asmawi, MS
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 16 Oct 2018 15:46
Last Modified: 16 Oct 2018 15:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38624

Actions (login required)

View Item View Item