Yulif, Rinaldi (2017) Pengaruh Label Halal dan Personal Religiousity terhadap Purchase Decision Produk Makanan UKM di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (314kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh label halal pada kemasan terhadap purchase decision produk makanan, 2) pengaruh personal religiousity terhadap purchase decision, oleh mahasiswa di Kota Payakumbuh pada produk makanan UKM di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 130 responden, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 130 kuesioner kepada responden. Analisis data dengan Analisis Regresi Berganda dan diolah menggunakan software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif label halal terhadap purchase decision. Selain itu ditemukan juga bahwa adanya pengaruh positif personal religiousity terhadap purchase decision, dengan nilai R Square 0,214. Hasil ini didapatkan karena konsumen telah memiliki pemahaman yang baik mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang halal khusus nya produk makanan UKM. Implikasi penelitian ini, supaya label halal yang dicantumkan pada kemasan produk makanan UKM memang asli didapat dari proses audit oleh LLPOM MUI, dan diharapkan bagi UKM-UKM di Kota Payakumbuh supaya dapat lebih mengenalkan, meyakinkan, dan membuat konsumen percaya bahwa label halal pada produk halal tersebut memang terbuat dari bahan pembantu yang halal dan melalui proses pengemasan dan pemasaran yang halal agar produk UKM-UKM di Kota Payakumbuh dapat bersaing dengan produk nasional lainnya. Kata Kunci : Label Halal, Purchase Decision, Personal Religiousity.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Asmi Abbas, SE.,MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 20 Apr 2017 06:24 |
Last Modified: | 20 Apr 2017 06:24 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24072 |
Actions (login required)
View Item |