Preferensi Konsumen Dalam Berbelanja Online di E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat

Pernanda, Pratiwi Putri (2020) Preferensi Konsumen Dalam Berbelanja Online di E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
FULL SKRIPSI TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kelamin responden, umur responden, barang yang dibeli, media elektronik yang digunakan, media sosial yang digunakan dan metode pembayaran yang digunakan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan kualitatif yang didapat dari observasi. Jenis data pada penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari penyebaran kuesioner online pada rumah tangga konsumsi di Sumatera Barat dengan jumlah responden sebanyak 183 responden. Metode analisis menggunakan analisis distribusi frekuensi dan tabulasi silang (crosstabs) yang menggunakan program analisis SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel jenis kelamin responden, umur responden, barang yang dibeli responden, media elektronik yang digunakan responden, media sosial yang digunakan responden dan metode pembayaran secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Variabel jenis kelamin responden, umur responden, media elektronik, media sosial dan metode pembayaran yang dilakukan responden berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat. Sedangkan variabel barang yang dibeli responden tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam berbelanja online di e-commerce pada masa pandemi covid-19 di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rini Rahmahdian S, SE, MSE
Uncontrolled Keywords: ecommerce, preferensi konsumen, berbelanja online
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:55
Last Modified: 01 Feb 2021 03:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68939

Actions (login required)

View Item View Item