Penerapan Perluasan Lini Produk Tabungan Emas Pada PT. Pegadaian Cabang Terandam

Titania, Ishadilla (2020) Penerapan Perluasan Lini Produk Tabungan Emas Pada PT. Pegadaian Cabang Terandam. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (file 1 cover dan abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab penutup)
bab akhir.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img] Text (tugas akhir full text)
TUGAS AKHIR full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan ekonomi saat ini membuat kebutuhan masyarakat juga bertambah sedangkan pendapatan sendiri tidak meningkat, maka uang memiliki arti penting dalam kehidupan masyarakat. Dalam menanggapi hal itu perusahaan-perusahaan baik swasta maupun milik pemerintah berlomba mengembangkan produknya untuk mencapai pangsa pasar tertentu dengan manajemen pemasaran yang baik. Pemasaran merupakan sekumpulan aktivitas dan proses membentuk, menyampaikan, dan memberikan tawaran yang dapat memberi manfaat untuk pelanggan, mitra maupun masyarakat luas (Tjiptono dan Chandra, 2012). Untuk mencapai sasaran yang di tuju, perusahaan hendaknya menetapkan strategi dalam melakukan kegiatan pemasaran karena suatu perusahaan mempunyai tujuan untuk tetap bertahan dan berkembang. Perluasan lini yaitu lini yang membantu perusahaan dalam memperluas pasar untuk menawarkan pelayanan yang memiliki manfaat berbeda dari produk sebelumnya (Abdullah dan Tantri, 2012). Perluasan lini ini digunakan perusahaan untuk mencari pangsa pasar baru demi meningkatnya penjualan dan loyalitas konsumen akan perusahaan. Termasuk salah satunya yaitu pada BUMNddi Indonesia PTpPegadaian menerapkan perluasan lini ini melalui sebuah produk Tabungan Emas yang dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah agar produk-produk dan jasa gadai yang disediakan dapat di gunakan oleh semua segmen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Laela Susdiani, SE, M.Com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 14 Jan 2020 16:16
Last Modified: 14 Jan 2020 16:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54838

Actions (login required)

View Item View Item