Persepsi mahasiswa terhadap pelayanan bi kampus Universitas Andalas

Riny, Ardha (2021) Persepsi mahasiswa terhadap pelayanan bi kampus Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Updated Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan tentang persepsi mahasiswa terhadap pelayanan bis kampus Universitas Andalas. Salah satu kebutuhan mahasiswa untuk menunjang perkuliahannya adalah transportasi, pentingnya transortasi bagi mahasiswa membuat kampus Universitas Andalas menyediakan sarana bis kampus untuk mahasiswa, namun dalam pelaksanaannya masih banyak mahasiswa yang merasa belum puas dengan pelayanan bis kampus. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan persepsi mahasiswa terhadap pelayanan bis kampus, serta kendala yang dialami dalam pelayanan bis kampus Universitas Andalas Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Sedangkan pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling, serta membagi informan menjadi informan kunci dan informan biasa. Dari hasil penelitian yang ditemukan menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa Universitas Andalas terhadap bis kampus Unand yaitu : Pertama, tentang jadwal operasional bis kampus masih belum beraturan. Kedua, frekuensi keberangkatan bis juga belum sesuai dengan perkiraan waktu, sehingga masih ada mahasiswa yang menunggu bis melebihi waktu yang diperkirakan tetapi bis masih belum datang. Ketiga, suasana didalam bis terasa nyaman jika mahasiswa di dalam bis tidak berdesak-desakan, serta hiburan berupa musik yang di putar oleh sopir juga menambah kenyamanan didalam bis, suasanya kurang nya man dan terasa sesak saat mahasiswa yang naik bis sanrat ramai sehingga berdesak-desakan didalam bis sedangkan bis tidak punya AC dan kipas angin. Keempat, pembagian tempat duduk yang memisahkan tempat duduk laki-laki dan perempuan menurut mahasiswa sangat bagus sehingga bisa menghindari kontak fisik antara laki-laki dan perempuan. Kendala yang dialami dalam pelayanan bis kampus ialah kurangnya biaya sehingga belum bisa menambah jumlah bis, keterlambatan pemberian gaji lembur yang membuat sopir enggan memperpanjang jam kerja sehingga sopir memilih pulang walaupun masih banyak mahasiswa yang masih membutuhkan bis kampus diluar jam operasional

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof.Dr.rer.soz Nursyirwan Effendi
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelayanan, Bis Kampus, Mahasiswa
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: s1 antropologi sosial
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:20
Last Modified: 07 Feb 2022 02:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98704

Actions (login required)

View Item View Item