Tengku, Miranda (2021) Pengaruh Self Control Terhadap Perilaku Bullying pada Remaja Siswa Sekolah Menengah Pertama. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kontrol diri terhadap perilaku bullying oleh siswa SMP di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 355 siswa dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala self control dan skala bullying yang telah diadaptasi dari Chairunnisa Hanif (2019). Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kontrol diri terhadap perilaku bullying pada remaja siswa SMP. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi yang diperoleh yaitu sebesar 0,022 (p < 0,05) dan nilai koefisien R-square (R2) dengan nilai sebesar 0,15. Hal tersebut menunjukkan bahwa self control memberikan kontribusi sebesar 15% dalam mempengaruhi perilaku bullying dan sisanya 85% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Meria Susanti, M.Psi, Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | Self Control, Bullying, Siswa SMP |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 03:28 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 03:28 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94897 |
Actions (login required)
View Item |