KARAKTERISASI TOKOH UTAMA AKU DALAM TANPEN AI NO GOTOKU ( 愛のごとく) KARYA YAMAKAWA MASAO

NURAIDA, ZULRIANTI (2021) KARAKTERISASI TOKOH UTAMA AKU DALAM TANPEN AI NO GOTOKU ( 愛のごとく) KARYA YAMAKAWA MASAO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV PENUTUP)
BAB IV PENUTUP.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

KARAKTERISASI TOKOH UTAMA AKU DALAM TANPEN AI NO GOTOKU ( 愛のごとく) KARYA YAMAKAWA MASAO Oleh : Nuraida Zulrianti Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakterisasi tokoh utama Aku dalam tanpen Ai no Gotoku karya Yamakawa Masao. Metode yang digunakan adalah metode telling dan metode showing. Penelitian ini adalah penelitian studi pustaka dan disajikan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan karakterisasi yang ada dalam Tanpen Ai no Gotoku. Penelitian ini menggunakan teori struktural dari Burhan Nurgiyantoro dan Albertine Minderop. Karakterisasi menurut Albertino Minderop adalah pelukisan karakter tokoh cerita seperti dalam tanpen Ai no Gotoku. Dalam penelitian ini terdapat beberapa metode untuk menentukan karakterisasi yaitu melalui penampilan tokoh, tuturan pengarang, dialog, situasi dan lokasi percakapan, jati diri tokoh yang dituju oleh penutur, tindakan para tokoh dan kualitas mental. Hasil analisis karakterisasi tokoh Aku ada tujuh, yaitu : (1) disiplin dan pekerja keras, (2) misterius, (3) rasa penasaran, (4) sayang keluarga, (5) tidak memiliki pendirian, (6) bertanggung jawab, dan (7) berusaha untuk mendekatkan diri kepada orang lain. Kata kunci : Aku, Tanpen, karakter, Teori Struktural Burhan Nurgiyantoro, Teori Albertino Minderop, Karakterisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Eva Najma, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Aku, Tanpen, karakter, Teori Struktural Burhan Nurgiyantoro, Teori Albertino Minderop, Karakterisasi.
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Depositing User: s1 sastra jepang
Date Deposited: 15 Oct 2021 08:29
Last Modified: 15 Oct 2021 08:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/89149

Actions (login required)

View Item View Item