Nabila, Sarah Ansuri (2021) Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrakk.pdf - Published Version Download (424kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (352kB) | Preview |
|
Text (Full Text)
Nabila Sarah Ansuri_1710323013_full pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa korelasi dengan menggunakan teknik analisis Pearson Product Moment. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 377 orang mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang, sampel didapatkan dengan teknik proportionate random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Self-Regulated Learning (α = 0,959) dan Student Academic Stress Scale (α = 0,917). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang yang dapat dilihat dari hasil uji korelasi dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,385 dan nilai signifikansi (p) sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Diny Amenike, M.Psi, Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | Self-Regulated Learning, Stres Akademik, Mahasiswa angkatan 2020, Kota Padang |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 09:35 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 09:35 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/83366 |
Actions (login required)
View Item |