ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KECIL; STUDI KASUS USAHA KAFE KOPMIL IJO DI KECAMATAN PAYAKUMBUH BARAT KOTA PAYAKUMBUH PROVINSI SUMATERA BARAT

Debby, Okti Maharani (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KECIL; STUDI KASUS USAHA KAFE KOPMIL IJO DI KECAMATAN PAYAKUMBUH BARAT KOTA PAYAKUMBUH PROVINSI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstract)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KECIL; STUDI KASUS USAHA KAFE KOPMIL IJO DI KECAMATAN PAYAKUMBUH BARAT KOTA PAYAKUMBUH PROVINSI SUMATERA BARAT Abstrak Penelitian ini dilakukan karena tingkat UKM di Kota Payakumbuh selalu mengalami peningkatan dan juga membuat semakin tingginya tingkat persaingan. Hal tersebut mengharuskan UMKM mengambil keputusan yang tepat dalam meraih pangsa pasar dan mengembangkan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan strategis internal dan eksternal dalam pengembangan usaha Kafe Kopmil Ijo dan merumuskan strategi pengembangan usaha yang dapat diterapkan oleh Kafe Kopmil Ijo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode studi kasus. Analisis data penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui lingkungan perusahaan baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Sedangkan analisis kuantitatif digunakan pada matriks IFE dan EFE, matriks SWOT dan Matriks QSPM. Tujuan dari pengembangan yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan pendapatan dan bertahan pada tingkat persaingan yang tinggi. Dirumuskan beberapa strategi untuk mencapai tujuan sebagai berikut: (1) Meningkatkan kualitas pelayanan (2) Melakukan pengembangan lokasi usaha (3) Pengembangan produk (4) Meningkatkan inovasi usaha. Strategi terbaik yang harus dilakukan saat ini berdasarkan hasil analisis yaitu Kafe Kopmil Ijo disarankan untuk menggunakan strategi penetrasi pasar. Kata kunci : UKM, Kafe Kopmil Ijo, Strategi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Ir. Yonariza, MSc. PhD
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : UKM, Kafe Kopmil Ijo, Strategi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:08
Last Modified: 22 Jun 2021 07:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76623

Actions (login required)

View Item View Item