Motivasi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Studi pada 30 Perusahaan dengan kapitalisasi pasar tertinggi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019)

rahmatullaili, ramadhani (2021) Motivasi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Studi pada 30 Perusahaan dengan kapitalisasi pasar tertinggi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019). Masters thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 COVER THESIS.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup))
BAB V (penutup).pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[img] Text (thesis full text)
thesis complete fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis praktik pengungkapan dan motivasi perusahaan melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Penelitian ini dilakukan pada 30 perusahaan yang memiliki kapitalisasi terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dan menganalisis data melalui konten analisis untuk menggali motivasi perusahaan dalam melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Teknik analisis data yang digunakan adalah content analysis. Hasil dari content analysis ini menunjukkan bahwa industri yang sensitif terhadap isu lingkungan lebih banyak mengungkapkan tanggung jawab sosial dan lingkungan dibandingkan dengan industri yang tidak sensitif terhadap isu lingkungan. Motivasi perusahaan untuk melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan ini adalah kepatuhan pada peraturan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr.Eddy R Rasyid, SE.Ak.M.Comm
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Kepedulian terhadap stakeholder, Kepedulian terhadap Lingkungan, Kepatuhan terhadap Peraturan, Kepedulian terhadap Pemegang Saham, Perbaikan Operasional.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 07 Jun 2021 05:10
Last Modified: 07 Jun 2021 05:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76235

Actions (login required)

View Item View Item