Ananda, Shabrina Yasykoer (2020) Pesan Moral Dalam Tanpen Otsuberu To Zou Karya Miyazawa Kenji. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (899kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV PENUTUP)
BAB IV.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (318kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full)
skripsi fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kajian penelitian ini adalah mengenai pesan moral dalam tanpen Otsuberu To Zou karya Miyazawa Kenji. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori filosofi dan moral oleh Immanuel Kant dan teori moral oleh Nurgiyantoro untuk mendapatkan pesan moral yang ingin disampaikan oleh pengarang kepada pembaca. Menurut Kant, nilai moral bukan sekedar sikap baik dan buruk, melainkan kesadaran atas segala tindakan yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan moral yang terkandung di dalam tanpen ini. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif dalam bentuk deskriptif. Hasil dari penelitian ini ditemukan sembilan pesan moral, yaitu jangan terlalu percaya terhadap orang lain, tidak serakah, selalu ada balasan bagi setiap perbuatan, tidak mencampuri masalah orang lain, besyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kawan, keuletan, dan bantuan yang akan selalu datang pada orang yang membutuhkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Donny Eros, S.S, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Miyazawa Kenji, pesan moral, moral dan filosofis, tanpen |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 07:36 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 07:36 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/66243 |
Actions (login required)
View Item |