Bifadhlika, Faghfirlana, Bifadhlika (2025) Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Buah Mangga Bungus Teluk Kabung di Pasar Raya Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (81kB) |
|
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
|
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (56kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (134kB) |
|
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran dan menganalisis persepsi konsumen terhadap Mangga Harumanis dan Kweni dari Bungus Teluk Kabung. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2025 menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan survey yang melibatkan 100 responden. Data dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sebagian besar konsumen berada pada usia produktif, memiliki pendidikan menengah ke atas atau lebih tinggi, dan memiliki tingkat pendapatan menengah, mereka selektif dalam hal kualitas, rasa, harga, dan ketersediaan produk. Atribut utama yang memerlukan perbaikan untuk Mangga Harumanis adalah cita rasa, tekstur, warna, ukuran, tingkat kematangan, dan harga. Demikian pula, Mangga Kweni memerlukan peningkatan dalam hal cita rasa, aroma, kesegaran, dan harga. Atribut seperti ketersediaan produk, upaya promosi, strategi harga (diskon), dan tester menunjukkan dampak yang relatif lebih kecil terhadap keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, Pelaku usaha disarankan untuk meningkatkan kualitas atribut kunci agar mangga lokal dapat bersaing lebih efektif.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Supervisors: | Lora Triana, S.P.,M.M; Ir. Syahyana Raesi, M.Sc |
| Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran; konsumen; mangga harumanis; mangga kweni; persepsi konsumen |
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | S1 Agribisnis Agribisnis |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 06:55 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 06:55 |
| URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/514214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

Altmetric
Altmetric