Badri, Syahrul (2024) Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Preservasi Jalan Kerkap - Sp Nakau. Profesi thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
1 SYAHRUL BADRI 2441612070 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
2 SYAHRUL BADRI 2441612070 Bab 1.pdf - Published Version Download (158kB) |
|
Text (Bab Akhir)
3 SYAHRUL BADRI 2441612070 Bab Akhir.pdf - Published Version Download (93kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
4 SYAHRUL BADRI 2441612070 Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (81kB) |
|
Text (Laporan Teknik Full Text)
5 SYAHRUL BADRI 2441612070 Laporan Teknik.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Pembangunan di Indonesia sekarang sangatlah pesat terutama di insprastruktur jalan yang sangat di prioritaskan oleh pemerintah karena jalan merupakan akses utama yang sangat penting baik bagi perekonomian suatu daerah maupun kepentingan masyarakat banyak maka oleh sebab itu kekuatan dan ketebalan suatu konstruksi terutama jalan harus memenuhi ketentuan yang berlaku agar terciptanya inprastruktur yang bermutu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mengunakannya Jalan Kerkap – Sp Nakau.. Ruas Jalan Kerkap – Sp Nakau merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan jumlah penduduk dan Kendaraan Angkutan Barang dan Angkutan Orang. Guna memenuhi kebutuhan tersebut perencanaan perkerasan baru diperlukan untuk melayani kebutuhan lalu lintas di masa yang akan datang. Perkerasan kaku adalah suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton, yang terletak di atas permukaan Jalan lama yang sebagaian sudah rusak dan turun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan Ketebalan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) pada Preservasi Jalan Kerkap – Sp Nakau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) telah memenuhi sebagian besar target yang ditetapkan, seperti peningkatan kondisi permukaan jalan dan peningkatan keselamatan lalu lintas. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk perbaikan Jalan berkelanjutan dan peningkatan dalam pelaksanaan peningkatan Jalan menggunakan Perkerasan kaku (Rigid Pavement) untuk peningkatan Jalan lainnya.
Item Type: | Thesis (Profesi) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Ir. Oknovia Susanti, M. Eng, IPM |
Uncontrolled Keywords: | Perkerasan Kaku; Tebal Perkerasan; Infrastruktur Jalan dan lalu lintas |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) > Pendidikan Profesi Insinyur |
Depositing User: | Profesi Insinyur insinyur |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 03:38 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 03:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486904 |
Actions (login required)
View Item |