RIRI, FATZRIANTI (2024) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA BRAND SATE MANANGKABAU. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf Download (197kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan kegiatan pemasaran melalui media internet, media sosial memiliki andil yang cukup besar dalam mengembangkan bisnis, salah satu media sosial yang saat ini cukup populer adalah Instagram. Instagram dinilai menjadi media yang tepat untuk dilakukannya komunikasi pemasaran. Hal ini dikarenakan, Instagram dapat menampilkan konten berupa produk digital seperti foto dan video sehingga dapat menjangkau orang sebanyak mungkin dengan relatif mudah dan cepat. Para pelaku bisnis saat ini sudah menjadikan penggunaan Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran. Begitu pula dengan Sate Manangkabau, media sosial Sate Manangkabau selalu update menyajikan konten terbaru seputar promosi. Peneliti melihat ada sesuatu yang unik dalam aktivitas pengelolaan Instagram Sate Manangkabau, oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana pengelolaan media sosial pada akun Instagram Sate Manangkabau. Peneliti menggunakan model komunikasi The Circular Model Of SoMe yang dikemukakan oleh Regina Lutrell. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, serta dokumentasi dan analisis menggunakan metode Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang diperoleh dari lapangan menunjukkan bahwa Sate Manangkabau mampu mengelola akun Instagramnya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan informasi publiknya. Dengan memanfaatkan semua fitur yang disediakan oleh Instagram, Sate Manangkabau mampu mengemas setiap informasi dengan menarik namun tetap menghibur. Sate Manangkabau menerapkan empat tahapan model komunikasi The Circular Mode Of SoMe untuk meningkatkan insight akun sehingga berpengaruh pada peningkatan aktivitas komunikasi pemasaran pada akun Instagramnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Vitania Yulia, S.Sos, MA Rinaldi, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Instagram, Sate Manangkabau |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 07:02 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 07:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478644 |
Actions (login required)
View Item |