ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN USAHA KAMBING AQIQAH DI KOTA PADANG: PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN

Meissy, Hendriani (2024) ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN USAHA KAMBING AQIQAH DI KOTA PADANG: PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover dan abstrak (1).pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi full text meisy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran rumah aqiqah di Kota Padang menggunakan pendekatan bauran pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey menggunakan kuisioner sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah 14 rumah Aqiqah di kota Padang. Responden penelitian ini adalah 1 orang karyawan dari setiap populasi dengan jumlah keseluruhan sebanyak 14 orang. Data di analisa dengan analisis deskriptif pada setiap bauran pemasaran. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa rumah aqiqah di kota Padang pada aspek bauran pemasaran produk ini memiliki rata-rata skor 4,40 yang menandakan sudah sangat baik, pada aspek harga memiliki skor rata-rata 4,47 yang berarti bahwa harga produk yang ditawarkan dianggap terjangkau oleh konsumen, pada aspek lokasi memiliki skor rata-rata 4,29 yang berarti bahwa lokasi rumah aqiqah sudah strategis, dekat dengan lingkungan masyarakat dan akses transportasi umum, sementara pada aspek promosi memiliki skor 4,05 masuk dalam kategori baik yang masih perlu untuk ditingkatkan lagi. Kesimpulannya aspek produk, harga dan lokasi sudah sangat baik sementara aspek promosi masih perlu ditingkatan lagi di rumah aqiqah Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fitrimawati, S.Pt, M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Lokasi, Promosi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:15
Last Modified: 21 Aug 2024 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/477278

Actions (login required)

View Item View Item