Puti, Afifah (2024) STRATEGI PEMASARAN KERINCI VOLCANO COFFEE PADA BISNIS COFFEE SHOP DI KOTA SUNGAI PENUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Puti Afifah.pdf - Published Version Download (195kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN Puti Afifah.pdf - Published Version Download (72kB) |
|
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN Puti Afifah.pdf - Published Version Download (160kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Puti Afifah.pdf - Published Version Download (169kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text Puti Afifah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal pada usaha coffee shop Kerinci Volcano Coffee di Kota Sungai penuh, (2) Merumuskan strategi pemasaran coffee shop pada Kerinci Volcano Coffee di Kota Sungai Penuh. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan campuran kualitatif dan kuntitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu responden internal dan responden eksternal. Pengambilan sampel dalam penelitiaan ini menggunakan teknik observasi langsung dan wawancara dengan pihak yang terkait. Analisis data pada penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT, dan QSPM. Hasil penelitian ini diperoleh nilai IFE sebesar 2,568 artinya usaha Kerinci Volcano Coffee memiliki posisi internal yang kuat dan untuk nilai EFE diperoleh nilai sebesar 2,949 artinya usaha Kerinci merespon dengan kuat terhadap peluang dan ancaman yang muncul. Perumusan strategi yang dihasilkan menggunakan matriks SWOT yaitu (1) Menarik konsumen dengan harga yang terjangkau (2) Menjaga kualitas bahan baku untuk memproduksi produk kopi bubuk yang dapat dijadikan oleh oleh (3) Aktif menggunakan media sosial untuk sarana promosi dan mencari informasi selera konsumen (4) Fokus mempertahankan produk yang memiliki cita rasa yang khas (5) Melakukan inovasi terhadap kemasan, fasilitas dan meningkatkan pelayanan. Sedangkan untuk matriks QSPM diperoleh nilai yang paling tinggi pada strategi 5 dengan nilai TAS sebesar 7,114 artinya strategi 5 merupakan strategi prioritas utama yang dapat diimplemntasikan pada Kerinci Volcano Coffee.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ir. Dwi evaliza, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Coffee shop, EFE, IFE, Strategi pemasaran, QSPM, SWOT |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:18 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:18 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/475570 |
Actions (login required)
View Item |