PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG BUKITTINGGI

Rizky, Kurniawan (2019) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis yang pesat pada saat ini seharusnya diiringi dengan norma dan aturan yang bisa mengatur sebuah bisnis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan bisnis yang baik, lancar, dan berkesinambungan bagi pihak-pihak yang berkaitan satu sama lain. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi keberlangsungan suatu perusahaan (Arijanto, 2012).Kegiatan bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari etika bisnis.Untuk mengatur tindakan dan bagaimana perilaku di dalam bisnis tersebut para pelaku bisnis harus mempunyai etika dan kepatuhan pada hukum yang berlaku (Arijanto, 2012). Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kondisi bisnis yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak yang tentu saja menjadi tanggung jawab bersama dengan tujuan menciptakan ekonomi bangsa dan negara yang sejahtera. Menurut Pertiwi, dkk (2017) kesadaran dan tanggung jawab sosial perusahaan akan muncul dengan sendirinya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan tersebut seiring dengan berkembangnya perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan penilaian yang terbaik dari masyarakat, perusahaan harus unggul untuk bisa bersaing secara ketat dengan perusahaan pesaingnya.Melalui corporate social responbility terdapat banyak hal yang akan membentuk citra positif bagi perusahaan dimata publik.Corporate social responsibility bisa menjadi salah satu pilihan yang perlu dikembangkan untuk mengelompokkan arah dari tanggungjawab sebuah perusahaan terhadap persoalan isu sosial dan lingkungan. Menciptakan strategi keberpihakan sebuah perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan dapat dilakukan melalui social responsibility, karena bisa menjadi sarana untuk menjaga dan menghindari kemungkinan munculnya pandangan negatif pada sebuah perusahaan (Hadi, 2011).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. MA’RUF, SE, M.Bus, M.Phil
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis, Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 19 Jul 2019 15:33
Last Modified: 19 Jul 2019 15:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46965

Actions (login required)

View Item View Item