Rizky, Kurniawan (2019) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (119kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis yang pesat pada saat ini seharusnya diiringi dengan norma dan aturan yang bisa mengatur sebuah bisnis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan bisnis yang baik, lancar, dan berkesinambungan bagi pihak-pihak yang berkaitan satu sama lain. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi keberlangsungan suatu perusahaan (Arijanto, 2012).Kegiatan bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari etika bisnis.Untuk mengatur tindakan dan bagaimana perilaku di dalam bisnis tersebut para pelaku bisnis harus mempunyai etika dan kepatuhan pada hukum yang berlaku (Arijanto, 2012). Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kondisi bisnis yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak yang tentu saja menjadi tanggung jawab bersama dengan tujuan menciptakan ekonomi bangsa dan negara yang sejahtera. Menurut Pertiwi, dkk (2017) kesadaran dan tanggung jawab sosial perusahaan akan muncul dengan sendirinya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan tersebut seiring dengan berkembangnya perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan penilaian yang terbaik dari masyarakat, perusahaan harus unggul untuk bisa bersaing secara ketat dengan perusahaan pesaingnya.Melalui corporate social responbility terdapat banyak hal yang akan membentuk citra positif bagi perusahaan dimata publik.Corporate social responsibility bisa menjadi salah satu pilihan yang perlu dikembangkan untuk mengelompokkan arah dari tanggungjawab sebuah perusahaan terhadap persoalan isu sosial dan lingkungan. Menciptakan strategi keberpihakan sebuah perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan dapat dilakukan melalui social responsibility, karena bisa menjadi sarana untuk menjaga dan menghindari kemungkinan munculnya pandangan negatif pada sebuah perusahaan (Hadi, 2011).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. MA’RUF, SE, M.Bus, M.Phil |
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis, Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 19 Jul 2019 15:33 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 15:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/46965 |
Actions (login required)
View Item |