PENGARUH DIMENSI BRAND IMAGE (CORPORATE IDENTITY, PHYSICAL ENVIRONMENT, SERVICE OFFERING)TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MEMILIH PELAYANAN KESEHATAN RSGM UNAND

Mariska, Rizki Ananda (2024) PENGARUH DIMENSI BRAND IMAGE (CORPORATE IDENTITY, PHYSICAL ENVIRONMENT, SERVICE OFFERING)TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MEMILIH PELAYANAN KESEHATAN RSGM UNAND. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & abstrak)
skripsi mariska rizki ananda coverr.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (Bab 1)
skripsi mariska rizki ananda bab 1.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Text (Bab 6)
bab 6.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
skripsi mariska rizki ananda dafpus.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text (Skripsi Full)
skripsi mariska rizki ananda fullll.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: RSGM UNAND sebagai fasilitas pelayanan kesehatan perlu melakukan upaya dalam meningkatkan jumlah kunjungan. Salah satunya dengan membangun brand image rumah sakit yang merupakan persepsi maupun kesan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan. Dimensi corporate identity, physical environment dan service offering akan menujukkan brand image yang telah dibentuk oleh RSGM serta pengaruhnya terhadap keputusan masyarakat memilih pelayanan kesehatan RSGM UNAND. Tujuan: Mengetahui pengaruh dimensi Corporate Identity, Physical Environtmen, Service Offering terhadap keputusan masyarakat untuk memilih pelayanan kesehatan RSGM UNAND. Metode Penelitian: Jenis penelitian ini merupakan penelitian observasi analitik dengan pendekatan cross sectional study yang dilakukan pada bulan Maret 2024 di Kecamatan Padang Timur. Sampel penelitian sebanyak 106 responden dengan menggunakan teknik cluster random sampling yaitu dengan membuat cluster berdasarkan jarak dekat dan jarak jauh. Hasil: Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dimensi corporate identity (p = 0,011) dan service offering (p = 0,009) terhadap keputusan masyarakat untuk memilih pelayanan kesehatan RSGM UNAND dan tidak ada pengaruh dimensi physical environment (p = 0,489) terhadap keputusan masyarakat untuk memilih pelayanan kesehatan RSGM UNAND. Kesimpulan: Dimensi corporate identity dan service offering memiliki pengaruh terhadap keputusan masyarakat untuk memilih pelayanan kesehatan RSGM UNAND.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. drg. Febrian, MKM
Uncontrolled Keywords: Brand image, corporate identity, physical environment, service offering.
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Kedokteran Gigi
Depositing User: s1 pendidikan dokter gigi
Date Deposited: 03 Jun 2024 02:30
Last Modified: 03 Jun 2024 02:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/468410

Actions (login required)

View Item View Item