Agesti, Berliana (2024) Personal Branding Adipati Fozan Sebagai Travel Influencer Minangkabau Melalui Instagram. S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (253kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (290kB) |
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (182kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (300kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi proses pembentukan personal branding seorang influencer yang aktif membagikan konten pariwisata di platform media sosial, khususnya di Instagram. Fokus penelitian ditujukan pada akun Instagram @adipatifozan yang dikelola oleh Adipati Fozan, seorang travel influencer Minangkabau. Metode yang digunakan adalah kualitatif yang digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data unggahan konten Adipati Fozan serta data yang diperoleh dari wawancara dengan beberapa informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adipati Fozan berhasil membangun personal branding yang kuat dengan fokus pada bidang traveling. Melalui konten yang menarik dan informatif, Adipati Fozan berhasil memperkuat identitasnya sebagai seorang traveler yang berpengalaman dan berpengetahuan di bidang pariwisata. Selain itu, keterlibatan yang aktif dengan pengikutnya juga turut mendukung pembentukan personal branding-nya. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa kesuksesan personal branding Adipati Fozan tidak hanya terbentuk melalui konten yang dibagikannya, tetapi juga oleh konsistensi dan kualitas interkasi yang dibangun dengan pengikutnya. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya memperhatikan elemen-elemen tersebut dalam strategi pembentukan personal branding bagi para influencer di platform media sosial. Pada penelitian ini juga membahas terkait kesuksesan personal branding Adipati Fozan yang juga berkontribusi terhadap promosi pariwisata Minangkabau.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Vitania Yulia, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Travel Influencer, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 02:31 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 03:58 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464796 |
Actions (login required)
View Item |