ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN BANK SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN SYARIAH DI KOTA PADANG)

Zulfini, Panduwinata (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN BANK SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN SYARIAH DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover tambah abstrak.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
Bab V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor agama, produk, pengetahuan, pelayanan, fasilitas, dan promosi mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk jasa keuangan bank syariah (Studi pada Bank Muamalat, Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bank Nagari Syariah di Kota Padang). Populasi pada penelitian ini adalah nasabah bank syariah di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria nasabah yang sudah menggunakan produk bank syariah di Kota Padang. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 160 Responden. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 16 dan Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Banyaknya faktor yang terbentuk adalah sebanyak 8 faktor, (2) Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk jasa keuangan bank syariah adalah faktor produk, dan (3) Pengaruh faktor produk terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan bank syariah, dikarenakan produk dari bank syariah yang menarik dan beragam serta tidak menggunakan sistem bunga melainkan sistem bagi hasil. Kata Kunci : Perbankan Syariah, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: M. Fany Alfarisi, S.E., Ms.Fin., Ph.D
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 03 May 2019 10:20
Last Modified: 03 May 2019 10:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44176

Actions (login required)

View Item View Item