EFEK MEDIASI ADOPSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA PENGARUH EKSPEKTASI KINERJA, PERSEPSI KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP KEDALAMAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PLATFORM BISNIS MAHASISWA WIRAUSAHA (Studi Pada Mahasiswa Wirausaha Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang )

Hidayat, Rahmad (2018) EFEK MEDIASI ADOPSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA PENGARUH EKSPEKTASI KINERJA, PERSEPSI KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP KEDALAMAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PLATFORM BISNIS MAHASISWA WIRAUSAHA (Studi Pada Mahasiswa Wirausaha Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (CAVER DAN ABSTRAK)
CAVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
Skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek mediasi adopsi penggunaan media sosial sebagai platform bisnis pada pengaruh ekspektasi kinerja, persepsi kepercayaan, persepsi resiko dan pengaruh sosial terhadap kedalaman penggunaan media sosial mahasiswa wirausaha Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang di bawah premis Teori The Unified Theory of Acceptancce and Use of Tecnology (UTAUT). Penelitian ini menerapkan desain cross-section dan data kuantitatif yang dikumpulkan dari 142 responden yang terdaftar sebagai mahasiswa wirausaha di Pusat Kewirausahaan dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang. Persepsi kepercayaan dan pengaruh sosial ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi penggunaan media sosial, sedangkan ekspektasi kinerja dan persepsi resiko tidak berpengaruh signifikan. Adopsi penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedalaman penggunaan media sosial. Penelitian juga menemukan adopsi penggunaan media sosial tidak memiliki efek mediasi yang positif dan signifikan pada hubungan antara ekspektasi kinerja, persepsi kepercayaan, persepsi resiko dan pengaruh sosial terhadap kedalaman penggunaan media sosial mahasiswa wirausaha Perguruan Tinggi Negeri di Kota Padang. Kata Kunci : Persepsi Kepercayaan, Persepsi Resiko, Social Media, Mahasiswa Wirausaha, The Unified Theory of Acceptancce and Use of Tecnology (UTAUT).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Hafiz Rahman, SE, MSBS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2018 10:36
Last Modified: 19 Oct 2018 10:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39247

Actions (login required)

View Item View Item