Nazia, Elvina (2018) PENGGUNAAN INSTAGRAM @HIJABHUNT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PADA AUDISI SUNSILK HIJAB HUNT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (323kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (279kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI Nazia Elvina.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Sunsilk Hijab Hunt merupakan sebuah audisi untuk muslimah berbakat Indonesia yang berskala nasional, dimana audisi awal dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Dalam menyebarkan informasi seputar audisi pihak Sunsilk Hijab Hunt menggunakan instagram dengan nama akun resmi @hijabhunt. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi followers instagram @hijabhunt dengan pihak Sunsilk Hijab Hunt melalui media komunikasi instagram dan untuk mengetahui kelebihan penggunaan instagram sebagai media komunikasi pada audisi Sunsilk Hijab Hunt. Metode pengkajian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah followers dari akun instagram @hijabhunt yang telah mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt. Dalam penelitian ini ditetapkan tujuh informan penelitian yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan dua informan tambahan untuk mendukung hasil dari penelitian. Teori yang digunakan adalah teori Computer Mediated Communication (CMC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram @hijabhunt menjadi media penyebaran informasi mengenai audisi Sunsilk Hijab Hunt, memudahkan followersnya untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi mengenai audisi Sunsilk Hijab Hunt, informasi yang diberikan adalah seputar audisi Sunsilk Hijab Hunt mulai dari pengumuman, proses audisi hingga tata cara untuk mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt. Terdapat banyak kelebihan dan alasan yang ada pada instagram yang dimanfaatkan oleh instagram @hijabhunt untuk menyebarkan informasi dan berkomunikasi melalui media sosial instagram, diantaranya karena instagram memiliki banyak fitur yang ditawarkan untuk mempermudah memberikan informasi dan berkomunikasi serta akses instagram yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kata Kunci: Instagram, @hijabhunt, CMC, Media Komunikasi ABSTRACT USE OF INSTAGRAM @HIJABHUNT AS A COMMUNICATION MEDIA ON HIJAB HUNT CONTEST By: NAZIA ELVINA 1210862008 Supervisors Yesi Puspita, M.Si Novi Elian, SP, M.Si Sunsilk Hijab Hunt is a contest for talented Muslim Indonesia on a national scale, where the initial audition conducted in several major cities in Indonesia. In disseminating information about Sunsilk Hijab Hunt contest using instagram with the official account name @hijabhunt. This study aims to determine the communication of Instagram @hijabhunt followers with Sunsilk Hijab Hunt through instagram communication media and to know the excess use of instagram as a communication medium on Sunsilk Hijab Hunt contest. Assessment method used in this research is qualitative approach with descriptive type. While the subject in this study is the followers of account instagram @hijabhunt who have followed the contest Sunsilk Hijab Hunt. In this research, seven research informants were chosen using purposive sampling technique and two additional informants to support the result of the research.The theory used is Computer Mediated Communication (CMC). The results showed that instagram @hijabhunt became the media for disseminating information about the Sunsilk Hijab Hunt contest which enabled its followers to obtain and disseminate information about Sunsilk Hijab Hunt contest. The information provided is about the Sunsilk Hijab Hunt contest starting from the announcement, the audition process to the ordinance for the Sunsilk Hijab Hunt contest. There are many advantages and reasons that exist on instagram instagram utilized by @hijabhunt to disseminate information and communicate via instagram social media, such as instagram has many features that are offered to facilitate information and communication as well as access instagram that can be done anytime and anywhere. Keywords: Instagram, @hijabhunt, CMC, Media Communication
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yesi Puspita, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 15:31 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 15:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37933 |
Actions (login required)
View Item |