Analisis Proses Pengambilan Keputusan dan Sikap Konsumen Sayuran Organik di Swalayan Berastagi Kota Medan

Irada, Sinta (2016) Analisis Proses Pengambilan Keputusan dan Sikap Konsumen Sayuran Organik di Swalayan Berastagi Kota Medan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB PENDAHULUAN)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. BAB 5.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
5. SKRIPSI watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian sayuran organik oleh konsumen dan sikap konsumen terhadap sayuran organik di swalayan Berastagi Kota Medan. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Maret-April 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan secara accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Analisis deskriptif digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan mengkaji proses keputusan pembelian sayuran organik di swalayan Berastagi Kota Medan. Analisis multiatribut Fishbein digunakan untuk mengidentifikasi atribut dominan pada sayuran organik. Berdasarkan hasil analisis Fishbein, atribut manfaat sayuran organik mendapatkan nilai tertinggi pada tingkat kepentingan maupun tingkat kepercayaan. Nilai sikap konsumen keseluruhan adalah 95,52, nilai ini terletak pada rentang kategori biasa. Hal ini disebabkan manfaat yang diberikan sangat baik bagi kesehatan, namun harga untuk mendapatkannya masih dirasakan sangat mahal. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat di berikan adalah : (1) Bagi pihak produsen dan pemasar serta pemerintah dapat memfokuskan peningkatan kualitas sayuran organik yang memiliki manfaat yang sangat dipertimbangkan oleh konsumen. (2) Penurunan harga yang sesuai bagi produsen maupun konsumen. (3) peneliti selanjutnya dapat memperdalam penelitian dengan melakukan penelitian mengenai WTP (Willingness To Pay) terhadap sayuran organik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 22 Aug 2016 03:53
Last Modified: 22 Aug 2016 03:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item