MEMBANGUN REPUTASI DAN CITRA PEMERINTAH BARU (Studi tentang Peran Bagian Humas Periode 2016-2021 terkait Kasus Mutasi Pegawai di Pemerintah Kabupaten Pasaman)

Tri, Intan Wahyuni (2018) MEMBANGUN REPUTASI DAN CITRA PEMERINTAH BARU (Studi tentang Peran Bagian Humas Periode 2016-2021 terkait Kasus Mutasi Pegawai di Pemerintah Kabupaten Pasaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2 BAB 1.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3 BAB akhir.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
5 Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana Pemerintah Setdakab pasaman yang baru dalam membangun reputasi dan citra periode (2016-2021) Terkait kasus mutasi pegawai. Penelitian ini berdasarkan obesrvasi awal sedang adanya masalah dengan sistem pemerintahan yang baru, yaitu masalah pilkada yang berdampak pada pemerintahan baru yaitu Yusuf Lubis dan Atos Pratama. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Peran Bagian Humas Setdakab Pasaman dalam membangun reputasi dan citra, mengetahui bentuk dukungan Kepala Daerah terhadap pekerjaan humas, mengetahui hubungan humas dan media serta mengetahui hubungan humas dengan pihak humas sendiri atau internal. Dalam penelitian ini menggunakan Model Komunikasi PR milik James E.Grunig dan Todd Hunt yang biasa disebut sebagai tipe proses kegiatan public relation. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Bagian Humas Setdakab Pasaman menjalankan perannya secara umum dengan baik. Namun, dalam bentuk dukungan pemerintah terhadap organisasi masih belum dapat dikatakan baik, yaitu masih belum terpenuhinya SDM yang berkompeten dan masih kurangnya fasilitas yang memadai. Hubungan humas dengan media dapat dikatakan baik namun, hubungan humas dengan internal masih memiliki kendala, yaitu masih kurangnya dalam mengelola dan menyebarkan informasi. Apabila kendala tersebut dibiarkan akan menyebabkan krirsis komunikasi terhadap internal. Hasil penelitian ini menyarankan Bagian Humas Setdakab Pasaman harus lebih baik dalam konteks menjalankan sesuai dengan tupoksi, dalam membangun reputasi dan citra pemerintah. Kata Kunci: peran humas, reputasi, citra, krisis

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 07 May 2018 10:06
Last Modified: 07 May 2018 10:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33389

Actions (login required)

View Item View Item