Carissa, Rima Putri (2017) Analis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Berbelanja di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pada Pasar Raya Solok). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi full iput.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen berbelanja di pasar tradisional Solok. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner 100 responden. Variabel dependen pada penelitian ini adalah preferensi konsumen dan variabel independen adalah harga barang, kualitas pelayanan, kelengkapan barang, kondisi pasar dan lokasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan barang, kualitas pelayanan, kondisi pasar berpengaruh positif terhadap preferensi konsumen berbelanja di pasar tradisional. Sedangkan harga barang berpengaruh negatif terhadap preferensi konsumen berbelanja di pasar tradisional, dan variabel lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen. Kata Kunci: harga, kelengkapan barang, kualitas pelayanan, kondisi pasar, lokasi, dan preferensi konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. M. Nazer, SE, MA |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | s1 ekonomi pembagunan |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 10:56 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 10:56 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31221 |
Actions (login required)
View Item |