Andilla, Muhammad Agung Try (2017) Pengaruh Penggunaan Recaliamed Asphalt Pavement (RAP) untuk perkerasan Asphalt Concrete Wearing Course (AC-WC). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover dan lembar pengesahan.pdf - Published Version Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (397kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB VI.pdf - Published Version Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (207kB) | Preview |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL)
Laporan full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Reclaimed Asphalt Pavement, pada campuran Asphalt Concrete - Wearing Course (AC-WC) Proses pengembilan benda uji pada penelitian ini menggunakan Jack hammer pada jalan Padang-Painan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menegetahui kesesuaian material Reclaimed Asphalt Pavement yang akan digunakan dalam pembangunan perkerasan lentur pada lapisan Asphalt Concrete - Weraing Course (AC-WC) dan melakukan penyelidikan eksperimental untuk mengukur parameter-parameter terkait kelayakan teknis.Menurut Asphalt Institute batas penggunaan adalah 10%-60%. Maka pada penelitan ini persen RAP yang digunakan adalah 35%, 55%, dan 60%.Dengan pengujian Marshall, maka diperoleh hasil campuran RAP 35% dengan stabilitas optimum adalah 1020.65 kg, kelelehan optimum 4 mm, dan untuk Marshall Quotien diperoleh optimum 275 Kg/mm, Kadar aspal optimum untuk RAP 35% adalah 7.05%. Untuk variasi RAP 55% diperoleh stabilitas optimum 815 Kg. sedangkan untuk kelelehan diperoleh 3% Dan untuk Marshall Quotien optimum 250 Kg/mm. kadar aspal optimum untuk RAP 55% adalah 7.25%. Untuk variasi RAP 60% stabilitas, dan Mashall Quotien tidak memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan oleh karena itu dari tiga variasi campuran RAP yang memenuhi spesifikasi tanpa menggunakan zat aditif adalah RAP35%. Yang dimana memeliki nilai optimum pada; stabilitas 1020.65 Kg, kelelehan 3 mm, VIM 7.12%, VFA 80.05%, VMA 22.68% dan Marshall Quotien 275 Kg/mm Kata Kunci : Asphalt Concrete – Wearing Course (AC-WC) 1, Reclaimend Aspal Pavement 2, Aspal 3.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | ELSA EKA PUTRI, Ph.D |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sipil |
Depositing User: | s1 Teknik Sipil |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 12:40 |
Last Modified: | 25 Oct 2017 12:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30746 |
Actions (login required)
View Item |