Pengaruh Job Insecurity, Lingkungan Kerja, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat

Auliya, Rahman (2017) Pengaruh Job Insecurity, Lingkungan Kerja, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job insecurity, lingkungan kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pnecatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. Job insecurity adalah ketidakamanan kerja yang dirasakan pegawai pada saat bekerja. Lingkungan kerja adalah segala faktor lingkungan baik itu fisik maupun non fisik yang mempengaruhi kerja pegawai. Disiplin kerja adalah kesadaran seseorang mentaati semua peraturan dan norma-norma sosial yang berlaku di organisasi. Kinerja adalah hasil yang dicapai pegawai atas pekerjaan yang dilakukannya. Sebagai institusi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dinas kependudukan dan pencatatan sipil harus memiliki kinerja pegawai yang baik agar pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal. Sampel penelitian ini sebanyak 65 orang, menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu sensus. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan SPSS 16.0. Berdasarkan Uji t hasil penelitianmenunjukkanJob Insecurity tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerjakarena nilai sig 0,846 (>0,05), lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karena nilai sig 0,651 (>0,05), dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karena nilai sig 0,000 (<0,05). Hasil analisis koefisien determinasi, adjusted r square bernilai 0,458 yang artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 45,8% sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: HENDRA LUKITO, SE. MM. Ph.D
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Jul 2017 11:26
Last Modified: 28 Jul 2017 11:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28309

Actions (login required)

View Item View Item