Okta, Ferli (2017) SPM (Standar Pelayanan Minimal) Ruas Jalan UNAND. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover and Abstark)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSIFULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
SPM RUAS JALAN UNAND Skripsi S1 oleh : Okta Ferli Pembimbing : Ir. Akhmad Suraji MT, Ph.D Yossyafra, Ph.D Abstrak Seiring dengan bertambahnya jumlah mahasiswa Unand maka semakin tinggi kapasitas daya tampung yang dibutuhkan. Peningkatan ini harus diikuti oleh segala aspek yang melekat dalam setiap aktivitas kegiatan akademiknya termasuk perkembangan infrastruktur kampus, akibatnya mengikat pula tuntutan peningkatan kualitas dan kuantitas dari sarana dan prasarana sebagai bentuk jawaban untuk memenuhi kebutuhan akademis mahasiswa. Peningkatan sarana jaringan jalan diperlukan untuk kelancaran aktivitas civitas akademika kampus,. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas standar pelayanan minimal (SPM) ruas jalan Unand saat ini, serta tanggapan/respon tingkat kepuasan dari civitas akademika Unand. Pengolahan data ditinjau dari dua bagian, yakni pertama pengolahan data infrastruktur/sarana prasarana yang telah dibangun sesuai dengan standar permen PU no.14 2010 yang telah ditetapkan. Kedua, respon atau penilaian dari civitas akademika Unand yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner, kemudian dilakukan pengolahan data menggunakan pendekatan metoda IPA. Berdasarkan hasil analisis SPM ruas jalan dan pendekatan IPA untuk indikoator kualitas jalan dapat disimpulkan bahwa untuk jalan yang memiliki nilai IRI yang tinggi penilaian civitas akademika terhadap ruas jalan tersebut akan rendah begitu juga untuk kepuasan, dan sebaliknya, dan untuk indikator kecepatan dapat dilihat bahwa penggunaan kecepatan rencana 40 km/jam untuk tiap-tiap ruas jalan Unand yang dijadikan objek percobaan tidak memuaskan, dari beberapa sampel yang penulis wawancarai berpendapat kecepatan rencana yang bagus untuk semua ruas jalan yang ada di Unand adalah 25-30 km/jam bukan 40 km/jam Kata Kunci : SPM, Ruas Jalan,Kualitas Jalan,Kecepatan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ir. AKHMAD SURAJI, MT., PhD. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sipil |
Depositing User: | s1 Teknik Sipil |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 15:31 |
Last Modified: | 26 Jul 2017 15:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27597 |
Actions (login required)
View Item |