Analisis Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Rendang pada Usaha Dapoer Rendang Riry di Kota Payakumbuh

Andika, Susanti (2017) Analisis Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Rendang pada Usaha Dapoer Rendang Riry di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir)
Bab Akhir.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN RENDANG PADA USAHA DAPOER RENDANG RIRY DI KOTA PAYAKUMBUH Andika Susanti, dibawah bimbingan Prof. Ir. H. James Hellyward dan Elfi Rahmi S.Pt, MP Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh, 2017 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan rendang pada usaha Dapoer Rendang Riry di kota Payakumbuh yang dilakukan pada tanggal 22 Maret 2017 sampai 15 April 2017. Metode penelitian ini adalah metode studi kasus, dengan responden pemilik usaha Dapoer Rendang Riry dan karyawan yang ikut membantu. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Analisis data deskriptif kuantitatif ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel yang diamati terdiri dari biaya promosi dan penjualan. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa biaya promosi yang terdiri dari biaya web, biaya plang, biaya spanduk, biaya iklan radio,serta biaya jasa mobil, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penjualan pada produk Dapoer Rendang Riry di Kota Payakumbuh, dibuktikan dengan nilai p-value (pada kolom sig) sebesar 0,05 sama dengan level of significant 0,05. Dengan nilai R Square 0,435. Nilai signifikan pada biaya promosi X1 sebesar 0,903, X2 0,006, X3 0,454, X4 0,950 dan sebesar X5 0,17. Hal ini berarti peran biaya promosi yang selama ini dikeluarkan sangat positif untuk meningkatkan penjualan produk, sehingga kebijakan pemasaran khususnya promosi dapat terus dilaksanakan menggunakan media tersebut. Kata Kunci: Rendang, Biaya Promosi, Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. H. James Hellyward, MS, Ph.D
Subjects: Q Science > QM Human anatomy
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 24 Jul 2017 17:32
Last Modified: 24 Jul 2017 17:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26897

Actions (login required)

View Item View Item