Dewinda, Maiadtya (2017) Komunikasi Pemasaran Terpadu Sebagai Strategi Dalam Mempertahankan Citra Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat X Koto Singkarak. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (COVER)
cover.pdf - Published Version Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (90kB) | Preview |
|
Text (TA)
TA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
Abstract
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu Bank di Indonesia yang hadir dan tumbuh sebagai bank yang mampu idealisme usaha dengan nilai - nilai rohani yang melandasi kegiatan operasinya. Salah satu misi dari BPR yaitu untuk mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkesinambungan dengan cara selalu berupaya untuk memastikan memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi nasabah agar bisa mendapatkan nilai l ebih dari sekedar kepuasan nasabah yang mereka dapatkan sampai diluar ruangan BPR. Sehingga kualitas pelayanan dan inovasi yang diberikan oleh BPR merupakan andalan mereka dalam memenangkan hati nasabah ditengah persaingan yang begitu kompetitif dalam duni a perbankkan saat ini, yang dapat mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Untuk mengoptimalkan pengaruhnya kepada perilaku konsumennya dalam pemasaran produk kepada nasabahnya, maka bank perlu membangun strategi komunikasi pemasarannya dengan melaksanaka n komunikasi pemasaran terpadu yaitu melalui iklan, penjualan sendiri, promosi penjualan, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat. Salah satu tujuan dari komunikasi pemasaran terpadu adalah untuk membangun citra perusahaan kepada nasabahnya. Citra yang kuat dalam hal ini adalah Bank dapat meraih kepercayaan langsung dari konsumen dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh bank tersebut. Bank Perkreditan Rakyat harus bisa melibatkan kegiatan - kegiatan penting antara Bank dengan konsumennya , agar dapat terjalin suatu kesepakatan dalam transaksi yang akan membangun suatu hubungan yang baik dimasa sekarang dan masa yang akan datang. Setiap perusahaan tidak dapat menghindari perannya sebagai komunikator dan promotor. Oleh karena itu, perusahaan harus lebih giat dalam memasarkan produk atau jasa kepada konsumen dengan cara menerapkan komunikasi pemasaran terpadu dengan baik. Dengan memadukan semua unsur - unsur dari komunikasi pemasaran terpadu perusahaan berusaha meningkatkan peran positif dan men gurangi peran negatif dengan sasaran menciptakan, membangun hubungan jangka panjang dan memperkuat citra perusahaan dimata konsumen dan calon konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Asmi Abbas, SE.MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 07:29 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 07:29 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24858 |
Actions (login required)
View Item |