Pengaruh Entrepreneurial Orientation dan Market Orientation Terhadap Firm Performance pada Industri Kecil dan Menengah (IKM) Makanan Khas Minang di Kota Padang

Emilda, Emilda (2017) Pengaruh Entrepreneurial Orientation dan Market Orientation Terhadap Firm Performance pada Industri Kecil dan Menengah (IKM) Makanan Khas Minang di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Emilda Cover dan Abstrak)
Emilda Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Emilda Bab I)
Emilda BAB I.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Emilda Bab V)
Emilda BAB V.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Emilda Daftar Pustaka)
Emilda DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img] Text (Emilda Tugas Akhir Ilmiah)
Emilda Tugas Akhir Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari entrepreneurial orientation dan market orientation terhadap firm performance pada industri kecil dan menengah (IKM) makanan khas minang di kota padang. Sampel penelitian ini adalah industri kecil dan menengah (IKM) makanan khas minang di kota Padang. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan Microsoft Excel, SPSS dan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan entrepreneurial orientation memiliki pengaruh positif terhadap firm performance, semakin baik penerapan entrepreneurial orientation pada industri kecil dan menengah (IKM) makanan khas minang di kota Padang maka pencapaian firm performance tersebut juga semakin baik. Selanjutnya market orientation tidak memiliki pengaruh positif terhadap firm performance, hasil ini memberi makna walaupun penerapan market orientation pada IKM sudah baik tetapi tidak berpengaruh pada pencapaian firm performance tersebut. Kemudian entrepreneurial orientation memiliki pengaruh positif terhadap market orientation, semakin besar tingkat entrepreneurial orientation yang dilakukan oleh IKM maka semakin besar juga tingkat market orientation. Kata Kunci : entrepreneurial orientation, market orientation, firm performance, IKM, makanan khas minang

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yulia Hendri Yeni, SE. MT. Akt
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:10
Last Modified: 21 Apr 2017 07:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24808

Actions (login required)

View Item View Item