PENGARUH PERCEIVED ATRRACTIVENESS, PERCEIVED VALUE YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI KE OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH DI PARIAMAN

Alghaniyu, Khairunnisa (2017) PENGARUH PERCEIVED ATRRACTIVENESS, PERCEIVED VALUE YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI KE OBJEK WISATA PANTAI GANDORIAH DI PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu hal yang penting bagi suatu negara. Tingginya minat masyarakat berkunjung diberbagai objek pariwisata khususnya daerah Pariaman dapat mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi sebagian besar masyarakat sekitar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived attractiveness, perceived value yang dimediasi oleh satisfaction terhadap niat berkunjung kembali di Objek Wisata Pantai Gandoriah. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan respondennya adalah wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Gandoriah. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah wisatawan atau pengunjung yang berwisata ke objek wisata Pantai Gandoriah yaitu sebanyak 150 responden. Pengolahan dan analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan structural equation modeling dengan software smart PLS. Nilai r-square yang didapatkan untuk variabel Satisfaction 0,351614 dan variabel Revisit Intention 0,313268. Hasil dari penelitian menemukan bahwa adanya pengaruh positif perceived attractiveness, perceived value yang dimediasi oleh satisfaction terhadap niat berkunjung kembali. Penemuan lain bahwa adanya pengaruh positif satisfaction terhadap niat berkunjung kembali. Implikasi penelitian ini, pengelola objek wisata Pantai Gandoriah harus senantiasa meningkatkan segala aspek penunjang objek wisata, dengan menciptakan hal menarik yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut serta membuat wisatawan dapat merasakan nilai yang baik dan membuat mereka puas saat berwisata ke objek wisata Pantai Gandoriah agar berdampak terhadap niat berkunjung kembali ke objek wisata Pantai Gandoriah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Asmi Abbas, SE.,MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Apr 2017 06:31
Last Modified: 20 Apr 2017 06:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24195

Actions (login required)

View Item View Item