Bunga, Octasari (2017) KINERJA CUSTOMER SERVICE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH PADA BANK NAGARI SYARIAH CABANG PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
cover.pdf - Published Version Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I Revisi.pdf - Published Version Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
|
Text (TUGAS AKHIR FULLTEXT)
Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perbankan merupakan lembaga keuangan yang bergerak mengelola jasa Manajemen keuangan masyarakat. Kecepatan, kemudahan, dan keamanan merupakan salah satu bentuk layanan yang harus mampu diberikan oleh lembaga perbankan kepada para nasabahnya. Lemahnya ekonomi yang diakibatkan oleh krisis ekonomi dan krisis moneter, mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan prakti s dan strategis dalam memperbaiki kondisi di bidang ekonomi. Dalam kehidupan perekonomian bank memegang peranan yang sangat penting sebagai lembaga keuangan. Kegiatan – kegiatan dunia usaha, baik di sektor pertanian, perindustrian, perdagangan, dan jasa secara umum tidak bisa dilepaskan dari peranan jasa bank atau dunia perbankan. Berdasarkan Undang – Undang No. 10 tahun 1998 tentang perbankan, fungsi utama perbankan adalah sebagai penghimpun dana dan penyaluran dana masyarakat . Ketika tingkat kehidupan makin kompleks maka masyarakat banyak memerlukan lembaga yang dapat menawarkan tempat untuk menyimpan uang selain dari disimpan di rumah. Sistem ekonomi yang modern memerlukan agar uang itu disimpan di lembaga yang mem peroleh kepercayaan dari rakyat yang memiliki uang itu. Lembaga seperti ini dikenal dengan nama bank. Bank sebagai salah satu 2 bentuk bisnis yang melayani masyarakat, juga semakin dituntut untuk meningkatkan pelayanannya. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank tersebut. Untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, lembaga perbankan melakukan perkembangan pelayanannya yang sesuai dengan ketentuan syariat islam. Dimana sejak dikeluarkannya Undang- Undang perbankan No. 10 tahun 1998 yang membolehkan bank umum menggunakan dual banking system dimana bank konvensional dapat membuka unit usaha syariahnya telah banyak bank umum yang membuka unit usaha syariah untuk meningkatkan target pasar bank. Bank Syariah merupakan bank yang kegiatannya mengacu pada hukum islam dan dalam kegiatannya tidak membayar bunga kepada nasabah. Imbalan bank syariah yang diterima maupun yang dibayarkan pada nasabah tergantung dari akad dan perjanjian yang dilakukan oleh pihak nasabah dan pihak bank. Perjanjian akad yang terdapat di perbankan syariah harus tunduk pada syarat dan rukun akad sebagaimana diatur dalam syariat islam. Pada Bank Nagari Syariah terdapat ujung tombak perusahaan yang akan membentuk citra perusahaan dan berhadapan langsung dengan nasabah yaitu para karyawan yang berada pada posisi front liners . Para karyawan dalam posisi ini terdiri dari satpam, staf teller , dan staf C ustomer Service .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran |
Depositing User: | d3 kesekretariatan ekonomi |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 07:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 07:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22292 |
Actions (login required)
View Item |