Pengaruh Marketing Tactics Terhadap Loyalitas Orang Tua Melalui Citra Sekolah YPI RaudhatulJannahdi Payakumbuh

Ranti, Amelia (2017) Pengaruh Marketing Tactics Terhadap Loyalitas Orang Tua Melalui Citra Sekolah YPI RaudhatulJannahdi Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
TUGAS AKHIR (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan agama Islam adalah suatu usaha untuk membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran Islam secara menyeluruh.Pengaruh lingkungan saat ini membuat orang tua mulai memikirkan dan mencari solusi terbaik,dengan pemilihan sekolah Islam untuk anak-anaknya. Sekolah yang memiliki keunggulan seperti produk berupa fasilitas,Orang,Harga berupa biaya sekolah ,Tempat, promosi dan citra sekolah akan menjadi faktor yang diperhatikan orang tua dalam memilih sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh marketing tactics yang berupa produk, orang, harga, tempat, promosi berpengaruh terhadap Citra sekolah 2) pengaruh citra sekolah terhadap loyalitas orang tua pada sekolah Islam Raudhatul jannah di Payakumbuh.Ukuran sampel pada penelitian berjumlah 160 orang responden dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan tekhnik pengambil sampel purposive sampling .Analisis data dengan statistik deskriptif dan pengolahan data menggunakan alat bantu SEM (Structual Equation Models) dengan program Smartpls version 2.0. Hasil dari penelitian menunjukan variabel Produk,Harga,Tempat, dan Orang berpengaruh negatif terhadap Citra sekolah tetapi untuk variabel Promosi dan Citra Sekolah berpengaruh positif terhadap Loyalitas orang tua. Berdasarkan hasil penelitian tersebut penting bagi sekolah untuk lebih meningkatkan Promosi kepada konsumen dalam membangun Citra Sekolah sehingga akan terjadi Loyalitas Orang tua terhadap Sekolah YPI Raudhatul Jannah.implikasi dari penelitian ini pada variabel Produk, Harga, Orang dan Tempat tidak mempengaruhi dari Citra Sekolah itu sendiri, tetapi akan lebih baik selalu mempertahankan Citra Sekolah YPI Raudhatul Jannah pada semua variabel yang diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Marketing Tactics, Produk,Harga,Tempat,Orang,Promosi,Citra Sekolah,Loyalitas Orang Tua

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 01:24
Last Modified: 30 Jan 2017 01:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21880

Actions (login required)

View Item View Item