Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang Tahun 2023

Suci, Rahmawani (2023) Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang Tahun 2023. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover abstrak)
cover abstrak sucii.pdf - Published Version

Download (61kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendauhluan suci.pdf - Published Version

Download (72kB)
[img] Text (BAB 6 (Bab Akhir))
BAB 6 suci.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA suci.pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (FULL)
SUCI RAHMAWANI_1911212008_skripsi validasi (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian: Terhambatnya kegiatan operasional di RS Universitas Andalas dikarenakan pengguna aplikasi yang tidak puas dalam menjalankan SIMRS. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan kepuasan pengguna SIMRS di RS Universitas Andalas. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif desain cross sectional. Penelitian dilakukan pada bulan Maret-Juli 2023 dengan populasi 200 dan sampel 72 orang dengan teknik pengambilan Proportional Random Sampling. Anakisis data menggunakan analisis univariat, bivariat (Chi-square), dan multivariat (regresi logistik berganda). Hasil: Hasil analisis univariat menunjukkan (69,4%) pengguna sudah merasa puas terhadap SIMRS. Terdapat hubungan dimensi isi (p value=0,001), tampilan, ketepatan waktu, keakuratan, kecepatan sistem, keandalan sistem (p value < 0,05), dan kemudahan pengguna dengan p value (0,025) dengan kepuasan pengguna SIMRS. Ketepatan waktu paling dominan mempengaruhi kepuasan pengguna SIMRS. Kesimpulan: Dimensi isi, tampilan, ketepatan waktu, keakuratan, kemudahan pengguna, kecepatan sistem, keandalan sisem berhubungan dengan kepuasan pengguna SIMRS. Diharapkan rumah sakit melakukan pemeriksaan jaringan sistem agar tidak terjadinya error yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna SIMRS. Kata Kunci : Kepuasan, pengguna, SIMRS, EUCS

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ch. Tuty Ernawati, SKM, M.Kes Shelvy Haria Roza, SKM, M.Kes
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:03
Last Modified: 20 Jul 2023 01:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207640

Actions (login required)

View Item View Item