Suci, Rahmawani (2023) Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang Tahun 2023. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover abstrak)
cover abstrak sucii.pdf - Published Version Download (61kB) |
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendauhluan suci.pdf - Published Version Download (72kB) |
|
Text (BAB 6 (Bab Akhir))
BAB 6 suci.pdf - Published Version Download (53kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA suci.pdf - Published Version Download (171kB) |
|
Text (FULL)
SUCI RAHMAWANI_1911212008_skripsi validasi (2).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan Penelitian: Terhambatnya kegiatan operasional di RS Universitas Andalas dikarenakan pengguna aplikasi yang tidak puas dalam menjalankan SIMRS. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan kepuasan pengguna SIMRS di RS Universitas Andalas. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif desain cross sectional. Penelitian dilakukan pada bulan Maret-Juli 2023 dengan populasi 200 dan sampel 72 orang dengan teknik pengambilan Proportional Random Sampling. Anakisis data menggunakan analisis univariat, bivariat (Chi-square), dan multivariat (regresi logistik berganda). Hasil: Hasil analisis univariat menunjukkan (69,4%) pengguna sudah merasa puas terhadap SIMRS. Terdapat hubungan dimensi isi (p value=0,001), tampilan, ketepatan waktu, keakuratan, kecepatan sistem, keandalan sistem (p value < 0,05), dan kemudahan pengguna dengan p value (0,025) dengan kepuasan pengguna SIMRS. Ketepatan waktu paling dominan mempengaruhi kepuasan pengguna SIMRS. Kesimpulan: Dimensi isi, tampilan, ketepatan waktu, keakuratan, kemudahan pengguna, kecepatan sistem, keandalan sisem berhubungan dengan kepuasan pengguna SIMRS. Diharapkan rumah sakit melakukan pemeriksaan jaringan sistem agar tidak terjadinya error yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna SIMRS. Kata Kunci : Kepuasan, pengguna, SIMRS, EUCS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ch. Tuty Ernawati, SKM, M.Kes Shelvy Haria Roza, SKM, M.Kes |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | s1 kesehatan masyarakat |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 01:03 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 01:03 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207640 |
Actions (login required)
View Item |