Atikah, Hafizah Najla (2023) Pengaruh Media Exposure dan Slack Resources terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan High Profile yang Menerbitkan Laporan Keberlanjutan dan Terdaftar Pada BEI Tahun 2019-2020). Diploma thesis, Univertas Andalas.
Text (cover&abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (326kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (192kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (69kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
Text (Skripsi Full)
Skripsi_Fulltext[1].pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh media exposure dan slack resources terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Analisis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan unbalanced panel data yang melibatkan 137 perusahaan papan atas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menerbitkan sustainability report tahun 2019-2020. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media exposure dan slack resources secara simultan berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Secara parsial, media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Sedangkan slack resources tidak mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil ini menunjukkan bahwa media exposure dapat menyebabkan komitmen yang lebih besar untuk CSR. Kata Kunci: CSR, media exposure, slack resources, high profile.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | S1 Akuntansi Akuntansi |
Date Deposited: | 10 May 2023 08:42 |
Last Modified: | 10 May 2023 08:42 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/203343 |
Actions (login required)
View Item |