KORELASI PENGGUNAAN INSTAGRAM @exploreminang DENGAN MINAT TRAVELING MAHASISWA (Studi Tentang Minat Mahasiswa Universitas Andalas)

AULIA, MABE LESTARI (2016) KORELASI PENGGUNAAN INSTAGRAM @exploreminang DENGAN MINAT TRAVELING MAHASISWA (Studi Tentang Minat Mahasiswa Universitas Andalas). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
tugas akhir ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Korelasi Penggunaan Instagram @exploreminang dengan Minat Traveling Mahasiswa (Studi Tentang Minat Mahasiswa Universitas Andalas) Oleh: Aulia Mabe Lestari 0910862040 Pembimbing: Dr.Ernita Arif, M.Si Rinaldi, M.I.Kom Perkembangan teknologi yang cepat saat ini telah berdampak pada banyaknya bermunculan media sosial yang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Salah satu media sosial yang sangat digemari adalah Instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto, menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial, termasuk instagram itu sendiri. Instagram juga dapat dijadikan sebagai media promosi seperti akun instagram @exploreminang yang menampilkan foto-foto tempat wisata, budaya dan kuliner yang ada di Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)penggunaan Instagram @exploreminang oleh mahasiswa Unand 2)) mengetahui korelasi antara penggunaan akun Instagram @exploreminang dengan minat traveling mahasiswa Unand. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan analisis korelasional. Menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner, objek penelitian adalah 100 responden yang merupakan mahasiswa Unand yang menjadi follower akun Instagram @exploreminang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teori Uses and Gratification digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat korelasi konten Instagram @exploreminang dengan minat traveling mahasiswa Unand digunakan analisis korelasi spearman rank dengan bantuan SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada hubungan penggunaan Instagram @exploreminang dengan minat traveling mahasiswa Unand. Nilai korelasi penggunaan Instagram @exploreminang dengan minat traveling mahasiswa Unand adalah 0,472. Sedangkan besar pengaruhnya adalah 22,27 %. Kata Kunci: sosial media, Instagram, Minat, Traveling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 09 Nov 2016 07:02
Last Modified: 09 Nov 2016 07:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19433

Actions (login required)

View Item View Item