Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Data Pelayanan pada Studio Senam dan Fitness D'Ladies Kota Padang Berbasis Web dengan Fitur Mobile

Meitri, Delfiza (2016) Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Data Pelayanan pada Studio Senam dan Fitness D'Ladies Kota Padang Berbasis Web dengan Fitur Mobile. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Karya Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Studio Senam dan Fitness D’Ladies merupakan sebuah pusat kebugaran khusus wanita yang menyediakan berbagai fasilitas untuk berolahraga seperti kelas aerobic maupun fitness yang dilengkapi dengan alat-alat latihan otot untuk kebutuhan body building. Proses bisnis pendaftaran member, transaksi perpanjang paket olahraga, serta presensi member masih dilakukan secara manual, dimana setiap kegiatannya masih disimpan pada sebuah buku. Hal ini menimbulkan berbagai kendala antara lain menyulitkan karyawan ketika mencari data member saat perpanjang paket member, proses penghitungan transaksi yang lama, dan sulitnya rekap laporan dari masing-masing transaksi perbulannya. Pembangunan sistem informasi pengelolaan data pelayanan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah tersebut. Pembangunan sistem informasi ini menggunakan metode waterfall yang terdiri atas analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, dan pengujian. Pada tahap analisis, penulis menggunakan pemodelan Business Process Model Notation, Use Case Diagram, dan Skenario Use Case. Pada tahap perancangan dilakukan perancangan perangkat lunak dengan Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, arsitektur aplikasi, dan perancangan user interface. Pada bagian proses implementasi menjelaskan batasan implementasi, spesifikasi software dan hardware, pengkodean, serta implementasi antar muka. Proses pengujian sistem informasi dilakukan dengan menggunakan metode black box testing. Proses pengembangan sistem informasi telah berhasil dilakukan hingga tahap pengujian dan berjalan sesuai kebutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:13
Last Modified: 09 Sep 2016 09:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16636

Actions (login required)

View Item View Item