Hubungan Status Gizi dan Pola Asuh Orang Tua dengan Perkembangan Anak Usia Pra Sekolah di TK Melati Ikhlas Padang

Sri, Rahma Yeni (2016) Hubungan Status Gizi dan Pola Asuh Orang Tua dengan Perkembangan Anak Usia Pra Sekolah di TK Melati Ikhlas Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak. pdf.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I pdf.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 7)
BAB VII. pdf.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka. pdf.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS JULI, 2016 Nama : Sri Rahma Yeni No. BP : 1110323048 Hubungan Status Gizi dan Pola Asuh Orang Tua Dengan Perkembangan Anak Usia Prasekolah di TK Melati Ikhlas Kota Padang ABSTRAK Gangguan perkembangan pada anak usia pra sekolah di Indonesia mencapai 35,7% dan tergolong dalam masalah kesehatan masyarakat yang tinggi. Perkembangan pada anak usia pra sekolah, beberapa diantaranya tidak sesuai dengan tahapan perkembangan pada usianya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan status gizi dan pola asuh orang tua dengan perkembangan anak usia prasekolah di TK Melati Ikhlas Kota Padang tahun 2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah sampel 79 murid beserta orang tuanya. Hasil penelitian didapatkan bahwa sebanyak 53,2% anak dengan perkembangan yang sesuai dengan usianya, 57,0% anak memiliki status gizi baik, dan 63,3% anak dengan pola asuh positif dari orang tua. Hasil uji chi square terdapat hubungan antara status gizi dengan perkembangan anak usia prasekolah dengan nilai p=0,000 (p<0,05) dan terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan perkembangan anak usia prasekolah dengan nilai p=0,000 (p<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru dan orang tua bisa memberikan stimulasi kepada anak untuk meningkatkan lagi kemampuan perkembangan anak. Kata Kunci : Anak usia pra sekolah, perkembangan, status gizi, pola asuh Daftar Pustaka : 73 (2002-2015)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program Profesi Ners
Date Deposited: 26 Jul 2016 08:15
Last Modified: 26 Jul 2016 08:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12557

Actions (login required)

View Item View Item