Dwi, Intan Lestari (2023) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP TEH DALAM KEMASAN SIAP MINUM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (138kB) |
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (107kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (127kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Dwi Intan Lestari.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Minuman teh dalam kemasan adalah produk minuman yang diperoleh dari seduhan teh (Camellia Sinesis L.) dalam air minum dengan penambahan atau tanpa penambahan gula, dengan atau tanpa penambahan bahan pangan lain, dan bahan tambahan pangan yang diizinkan untuk minuman teh dalam kemasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dikemas secara sistematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk apa saja yang menjadi preferensi konsumen dan atribut produk yang paling dipertimbangkan konsumen terhadap keputusan pembelian produk teh dalam kemasan siap minum pada kalangan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis konjoin dengan metode full profile. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan preferensi konsumen mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas terhadap teh dalam kemasan siap minum yaitu kategori atribut merek yang menjadi preferensi adalah merek Teh Botol Sosro, atribut rasa yang disukai adalah rasa manis, atribut harga adalah harga kurang dari Rp 4.000, atribut kemasan adalah kemasan botol plastik, dan atribut ukuran adalah ukuran 450 ml. Atribut minuman teh siap minum dalam kemasan yang paling dipertimbangkan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas secara berturut-turut adalah merek, harga, kemasan, ukuran, dan rasa. Berdasarkan nilai signifikansi Pearson’s R dan Kendall’s Tau yang masing– masing bernilai 0,000 dimana 0,000 < 0,05 yang menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara hasil estimasi dengan hasil aktual pada preferensi konsumen mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas terhadap minuman teh dalam kemasan siap minum. Kata Kunci : Teh, Preferensi Konsumen, Atribut, Analisis Konjoin, Full Profile
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 02:43 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/125521 |
Actions (login required)
View Item |