DESTRI, LINJANI (2022) HUBUNGAN SOSIODEMOGRAFI DAN STATUS GIZI DENGAN TINGKAT KOGNITIF ANAK SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PADANG TIMUR BERDASARKAN COGNITIVE TEST BATTERY FOR INDIVIDUALS WITH OR WITHOUT INTELLECTUAL DISABILITIES (CIID). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (Cover dan Abstrak)
COVR DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (572kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (336kB) |
|
Text (BAB VII)
BAB 7.pdf - Published Version Download (220kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (273kB) |
|
Text (THESIS full)
Tesis dr Destri Linjani (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja kognitif yang buruk pada anak-anak telah terkait dengan beberapa faktor risiko yang terkait dengan sosioekonomi rendah, seperti tingkat pendidikan orang tua dan khususnya pendidikan ibu yang rendah, kekurangan gizi, kekurangan mikronutrien, lingkungan yang kurang menstimulasi anak. CIID memiliki prinsip yang sama dengan tes IQ nonverbal lainnya, berkorelasi baik dengan WISC dan memiliki kualitas psikometri yang sangat baik. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sosiodemografi dan status gizi dengan tingkat kognitif anak Sekolah Dasar dengan menggunakan CIID di Kecamatan Padang Timur. Metode: Penelitian menggunakan design cross-sectional yang dilakukan sejak Februari-Mei 2022. Subjek penelitian 123 anak Sekolah Dasar di Padang Timur, kota Padang Hasil: Terdapat hubungan antara status gizi, tingkat pendidikan ibu dan pendapatan keluarga dengan tingkat kognitif anak sekolah dasar Kesimpulan: Faktor yang paling berperan dalam mempengaruhi tingkat kognitif anak adalah status gizi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | dr. Asrawati, M. Biomed, Sp.A(K) |
Uncontrolled Keywords: | tingkat kognitif, demografi, status gizi |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | s2 Program Pendidikan Dokter Spesialis |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 08:11 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 08:11 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/117707 |
Actions (login required)
View Item |