Febria, Suwarnita (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PENGKADERAN MEMBER MULTI LEVEL MARKETING PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA (Studi Deskriptif Member Melia Sehat Sejahtera Cabang Sumatera Barat). Other thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (Bab Akhir (Penutup))
BAB AKHIR (PENUTUP).pdf - Published Version Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
|
Text (Skrpsi full text)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
Abstract
Penelitian ini ingin mengetahui tentang strategi komunikasi pengkaderan member multi level marketing PT. Melia Sehat Sejahtera dengan studi deskkriptif member Melia Sehat Sejahtera Sumatera Barat, dalam membentuk member sebagai kader yang diharapkan perusahaan seperti: bersemangat, antusias, komitmen, militan serta tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis.Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Teori Konvergensi Simbolik yang dikenal dengan istilah “fantasi” yang dikemukakan oleh Ernest Bormann. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengkaderan member PT. Melia Sehat Sejahtera untuk daerah Sumatera Barat, Leader Nasional Sumatera Barat melakukan strategi komunikasi yaitu: sistem ESN, metode pertemuan berulang, mengenal dan memahami member sebagai sasaran komunikasi, menyusun pesan komunikasi, pemilihan media. Selain dari itu Leader Nasional Sumatera Barat juga berfokus terhadap pembentukan karakter member. Kemudian Leader Nasional Sumatera Barat sebagai komunikator dalam menyampaikan pesan kepada member berusaha untuk menarik perhatian member terhadap pesan yang disampaikan. Leader menjadikan cerita pahit member di masa lalu serta impian member yang akan datang sebagai suatu fantasi bagi member. Kata Kunci: strategi komunikasi, pengkaderan member, PT. Melia Sehat Sejahtera, Teori Konvergensi Simbolik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 04:23 |
Last Modified: | 27 Jun 2016 04:23 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11706 |
Actions (login required)
View Item |