STRATEGI KOMUNIKASI PENGKADERAN MEMBER MULTI LEVEL MARKETING PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA (Studi Deskriptif Member Melia Sehat Sejahtera Cabang Sumatera Barat)

Febria, Suwarnita (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PENGKADERAN MEMBER MULTI LEVEL MARKETING PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA (Studi Deskriptif Member Melia Sehat Sejahtera Cabang Sumatera Barat). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup))
BAB AKHIR (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img] Text (Skrpsi full text)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui tentang strategi komunikasi pengkaderan member multi level marketing PT. Melia Sehat Sejahtera dengan studi deskkriptif member Melia Sehat Sejahtera Sumatera Barat, dalam membentuk member sebagai kader yang diharapkan perusahaan seperti: bersemangat, antusias, komitmen, militan serta tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis.Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Teori Konvergensi Simbolik yang dikenal dengan istilah “fantasi” yang dikemukakan oleh Ernest Bormann. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengkaderan member PT. Melia Sehat Sejahtera untuk daerah Sumatera Barat, Leader Nasional Sumatera Barat melakukan strategi komunikasi yaitu: sistem ESN, metode pertemuan berulang, mengenal dan memahami member sebagai sasaran komunikasi, menyusun pesan komunikasi, pemilihan media. Selain dari itu Leader Nasional Sumatera Barat juga berfokus terhadap pembentukan karakter member. Kemudian Leader Nasional Sumatera Barat sebagai komunikator dalam menyampaikan pesan kepada member berusaha untuk menarik perhatian member terhadap pesan yang disampaikan. Leader menjadikan cerita pahit member di masa lalu serta impian member yang akan datang sebagai suatu fantasi bagi member. Kata Kunci: strategi komunikasi, pengkaderan member, PT. Melia Sehat Sejahtera, Teori Konvergensi Simbolik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 27 Jun 2016 04:23
Last Modified: 27 Jun 2016 04:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item