Izkil, Fadli (2022) PERSPEKTIF DAN PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH DASAR TENTANG PENGGUNAAN OBAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (141kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (149kB) |
|
Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (207kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (162kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengetahuan siswa sekolah dasar tentang penggunaan obat dilaporkan rendah, sehingga kesadaran tentang efek samping obat sangat penting dalam penyampaian informasi tentang obat kepada siswa, dan indikator kualitas obat sendiri adalah ketepatan dosis obat yang digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan tentang obat ternyata dapat berpengaruh terhadap perilaku mengobati diri sendiri pada siswa. Penelitian ini mengkaji literatur ilmiah yang berkaitan dengan pengetahuan obat pada siswa di sekolah dasar di berbagai negara dari tahun 1999-2019. Dalam pembuatan artikel review ini, penulis mengumpulkan literatur yang berhubungan dengan pengetahuan siswa sekolah dasar tentang obat yang dikumpulkan dari database Springer, PubMed, dan Science Direct dengan kata kunci yang digunakan dalam artikel ini adalah pengetahuan, siswa, sekolah dasar, dan obat. Hasil yang diperoleh dalam studi pustaka adalah tingkat pengetahuan siswa sekolah dasar tentang obat. Studi literatur yang dilakukan terhadap 11 literatur ilmiah menunjukkan bahwa pengetahuan siswa secara umum masih rendah. Pengetahuan siswa tertinggi ditemukan di Inggris dan Yordania.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. apt. Syofyan, M.Farm |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Siswa, Sekolah Dasar, Obat. |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi |
Depositing User: | s1 Fakultas Farmasi |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 04:11 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 04:11 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111709 |
Actions (login required)
View Item |