Perubahan Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Dimasa Pandemi Covid-19

Indra, Lesmana (2022) Perubahan Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Dimasa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (515kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text (Tugas Akhir full text)
Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam bauran pemasaran (marketing mix), ada salah satu elemen yang berfungsi untuk meningkatkan sesuatu (barang atau jasa) ke arah yang lebih baik, yaitu Promotion. Dalam pemasaran, Promotion sering diartikan sebagai mengembangkan dan meningkatkan. Tanpa adanya Promotion, proses pemasaran tidak akan berjalan dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancari beberapa staf atau karyawan yang ahli dibidangnya. Wilayah pemasaran utama yaitu di wilayah Sumatera. Perubahan prosedur pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh selama masa pandemi khususnya langsung pertama, memanfaatkan video eduksi wisata new normal, metode yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh khususnya membuat SOP sebagai rekaman panduan pergerakan, kedua, melibatkan hiburan berbasis web sebagai metode yang menarik dan efektif untuk kemajuan, ketiga, selesaikan tahap penilaian untuk mengetahui tempat liburan agar tamu bisa menikmatinya kembali. Hiburan online dimanfaatkan oleh dinas pariwisata seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube. Kehadiran virus Corona membuat semua aktivitas lokal dibatasi yang berdampak pada kawasan pariwisata, penurunan wisatawan dalam berwisata, membuat bayaran objek wisata menurun. Selain itu, beberapa tempat liburan ditutup sebentar untuk membatasi peningkatan kecepatan penyebaran infeksi virus Corona. Kata Kunci : Konsep Pemasaran, Konsep Promosi, Konsep Strategi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra Leli Sumarni, MS, MSi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 29 Aug 2022 06:56
Last Modified: 05 Sep 2022 03:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/110425

Actions (login required)

View Item View Item