Afrinal, Riadi (2021) PERSONAL BRANDING CLASSY PRODUCTION SEBAGAI EVENT ORGANIZER CORPORATE. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5 Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Personal branding memiliki peranan yang sangat penting untuk memberikan daya tarik bagi konsumen dan menjadi pembeda atau ciri tertentu dalam sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa.Personal branding tersebut dapat dilakukan dengan memulai kesan pertama kepada klien, sehingga membuat klien mengingat produk dan jasa yang ditawarkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana personal branding yang dilakukan oleh Classy Production sebagai event organozer corporate. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dibahas dengan menggunakan teori emotional branding. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang sebagai sumber primer yang didapatkan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan yang dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan personal branding yang dilakukan oleh Classy Production selaku event organizer corporate. Personal branding sendiri bagi Classy Production adalah suatu kebutuhan untuk dapat eksis dan bersaing di dalam bidang usaha event organizer. Dalam upaya branding yang dilakukan, Classy Production berusaha untuk dapat diterima oleh klien-klien dengan cara yang berberda dengan kebanyakan event organizer lainnya. Hal pokok yang coba ditanamkan oleh Classy Production kepada klien dan calon klien adalah Classy Production sebagai EO yang fleksibel. Dengan melakukan branding sebagai perusahaan yang fleksibel, Classy Production berharap dapat menjadi perusahaan yang menjadi pilihan utama bagi klien dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya. Komunikasi yang dibangun tidak hanya berupa komunikasi yang bersifat pekerjaan saja tetapi juga komunikas secara personal yang membangun kedekatan emosional dengan klien-kliennya. Beberapa hal yang dilakukan oleh Classy Production dalam menjalin komunikasi yang baik dengan klien adalah dengan selalu aktif bertanya kepada klien tentang keinginan klien. Kemudian memberikan pelayanan yang prima dengan cara mau mengikuti keinginan klien walaupun diwaktu yang sudah mendesak bahkan perubahan mendadak di hari H.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Sarmiati, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, Event Organizer, Emotional Branding |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 03:45 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 03:45 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95742 |
Actions (login required)
View Item |